Entri Populer

Rabu, 13 Oktober 2010

Berani Menentukan Pilihan

"Hidup ini adalah pilihan." Tepat sekali ungkapan tersebut. Sejatinya, inilah hidup. Kita senantiasa dihadapkan pada pilihan-pilihan, dan kita harus berani mengambil keputusan. Tidak boleh tidak. Karena tidak memilih berarti pengecut, yang takut menghadapi hidup.

Selalu ada resiko di setiap pilihan kita. Ke kanan atau ke kiri kita selalu dihadapkan pada masalah. Bahkan ketika kita hanya diam tidak memilih, kita pun tetap menghadapi masalah, atau justru kita menjadi sumber masalah.

Seorang pelajar yang telah lulus, harus memilih di Universitas mana Dia akan melanjutkan studinya. Seorang yang ingin berkarir, suatu saat harus menentukan dibidang apa ia ingin sukses. Tak mungkin semua bidang ditekuni, tak mungkin juga jika tak menekuni semuanya. Seorang pemuda jika datang masanya berumah tangga, suatu saat harus memilih perempuan mana yang akan dinikahinya. Tak mungkin memilih semuanya, mustahil tidak memilih semuanya.

Ingatlah, selalu ada konsekuensi dari jalan hidup yang telah kita pilih. Tak boleh menyesal. Karena menjadi dewasa itu berarti Anda menentukan pilihan dan Anda tidak menyesalinya. Ambillah keputusan dan ambil pula resikonya.

Beranilah, semangatlah, optimislah, sabarlah, kuatlah, tekunlah... Niscaya akan sampai jua cita-cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekan, silahkan berkomentar di blog Zali Jauhari.