Entri Populer

Kamis, 23 Juni 2011

Jangan Katakan Tuhan Tak Sayang

Kawan, hidup ini layaknya bahtera di tengah samudra luas. Deburan ombak ujian siap harus dihadapi jika ingin sampai tujuan. Siapa yang takut melewatinya Dia tidak akan bisa menikmati hidupnya. Sudah menjadi hukum alam, jika lautan tak selamanya tenang. Sudah sejak dulu, hidup bergerak naik dan turun. Terkadang damai, terkadang badai. Tapi yakinlah, jika kita bersabar kita akan sampai di tempat yang di tuju dengan selamat.

Adakah alasan untuk bersabar? Bukankah kesabaran itu ada batasnya sebab kita hanya manusia biasa. Kawan, jika suatu hari hidup kita ditimpa badai masalah yang pelik, kuatkanlan diri untuk bersabar. Sabar yang bagaimana? Sabar dalam badai masalah berarti sekuat tenaga untuk menghadapi masalah dan tetap dalam jalan yang disukai Alloh. Hadapi saja! Jangan lari. Sebab lari dari masalah tidak akan pernah menuntaskan masalah kita. Hadapi, gentle, dan selalu libatkan Alloh disetiap langkah. PASTI kita akan mendapatkan jalan penyelesaian yang terbaik menurutNya.

Jangan salah kaprah. Kita diuji dengan masalah, tapi kita malah lari dari Yang Memberikan Masalah. Masalah apa? Ah, yang namanya masalah itu sering kali hanya bahasa kita saja. Kitalah yang terlanjur mengatakan yang namanya tidak punya uang itu miskin, yang tidak kerja kantoran itu belum bekerja, yang tak punya bakat sukses tidak bakal bisa sukses dan seterusnya. Kitalah yang memberikan justifikasi terhadap diri kita tentang keadaan yang menimpa kita. Kita menganggap kita ditimpa begitu banyak derita dari Tuhan, yang seolah derita itu di luar batas kita. Kawan, Tuhan tidak akan pernah salah mengirimkan paket masalah. Siapa bilang yang banyak uang, yang menurut kita kaya itu, tidak punya masalah. Justru kadang merekalah yang masalahnya lebih berat.

Jangan pernah katakan Tuhan tak sayang, hanya karena Beliau menguji kita dengan anekan problema hidup. Bersabarlah, sebab ujung jalan dari sabar itu adalah Kebahagiaan. Yakinlah dan tetaplah dalam jalan yang lurus. Sebab hanya dengan ujianNya saja, kita bisa menjadi insan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekan, silahkan berkomentar di blog Zali Jauhari.